• translate this site



  • SOKID FILES

  • November 2009
    S S R K J S M
         
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • BIBLE ECYCLOPEDIA

    Virgin :

    Kata "perawan" muncul 33 kali dalam King James Version dan 41 kali dalam New International Version. Demikian kata-kata Ibrani yang diterjemahkan bethuwlah dan almah. Kata Yunani adalah parthenos.

    Seorang perawan adalah orang yang TIDAK PERNAH SAMA SEKALI memiliki hubungan seksual.

    Yesaya bernubuat tentang kelahiran Tuhan dari rahim seorang perawan, sebuah tanda unik sepanjang sejarah: "Seorang perawan [virgin] akan hamil, dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Immanuel" (Yes 7:14). (Bandingkan Lukas 1:31-35.)

    Yesus tidak diproduksi dalam rahim Maria sebagai akibat dari hubungan seksual dengan seorang pria (Mormonisme mengklaim bahwa Maria berhubungan seks dengan Adam).

    Maria secara fisik juga tidak berhubungan seks dengan Allah (sebagaimana klaim orang Islam). Pembuahan Yesus Kristus adalah mukjizat yang unik dan khusus dari Allah.

  • Meta

  • FEED BURNER

  • Our Facebook page

  • browsers stat

  • WEBMASTER TEAM

Jika Allah tahu manusia akan berdosa mengapa Dia membuat mereka?

Ini adalah pertanyaan sederhana dan kita tergoda untuk menjawabnya hanya dengan mengatakan, “Mengapa tidak? Mengapa Tuhan tidak boleh membuat orang jika Dia tahu mereka akan dosa?” Tapi, jawaban seperti itu sangat tidak memuaskan. Kita bisa selalu bilang kita tidak tahu mengapa Tuhan akan melakukan ini karena Dia adalah tak terbatas dan cara-Nya bukan cara kita. Tapi jawaban ini juga membuat kita kelihatan bodoh dan tidak mengerti atau tanpa pengetahuan. Jadi, mari kita lihat apakah kita dapat menjawab pertanyaan itu dengan analogi.

Kalau orangtua memiliki anak-anak, dan mereka tahu bahwa anak-anak mereka akhirnya akan bertindak dalam dosa dan bahkan berbahaya cara hidup mereka. Namun, itu tidak menghentikan mereka dari mempunyai anak. Mengapa?

Pertama-tama, ada baiknya risiko pemberontakan mereka untuk membawa mereka ke dalam dunia.
Kedua, sifat cinta adalah memberi dan oleh karena anak-anak orang tua dapat lebih baik mengungkapkan cinta mereka.
Ketiga, hanya karena anak-anak akan dosa dan memberontak tidak berarti mereka seharusnya tidak ada.
Keempat, anak-anak memiliki kehendak mereka sendiri dan dapat dengan bebas memilih untuk memberontak.

Mengetahui hal ini orang tua di seluruh dunia masih mempunyai anak. Seperti yang Anda lihat, analogi membantu kita untuk memahami sesuatu, tetapi mereka tidak dapat menjawab setiap pertanyaan. Itulah sebabnya mengapa kita harus pergi kepada firman Allah untuk lebih banyak wawasan.

Alkitab mengatakan kepada kita bahwa Allah adalah kasih dan bahwa Dia mengorbankan Anak-Nya untuk setiap kita. Tindakan terbesar dari sebuah cinta adalah untuk mengorbankan hidupnya sendiri untuk orang lain (Yohanes 15:13). Dalam arti yang sangat nyata, Allah telah melakukan tindakan cinta terbesar dalam mengorbankan diriNya (Ingat, Yesus adalah Allah dalam daging – Yohanes 1:1,14). Karena Allah adalah kasih dan kasih pengorbanan, kini Allah telah dimanifestasikan cinta terbesar dengan mati bagi kita. Dalam hal ini, Allah dimuliakan.

Tapi, tanpa dosa di dunia, tidak akan ada cara untuk menunjukkan tindakan cinta terbesar – yang adalah pengorbanan diri. Jadi, mungkin Allah mengijinkan dosa di dunia sehingga Ia dapat menunjukkan tindakan cinta terbesar.

Lebih jauh lagi, dalam pengorbanan diri ini Allah menunjukkan kesempurnaan kekudusan-Nya, yang keberdosaan dosa, bukti kebenaran Allah, kemenangan atas si jahat, dan jaminan yang disimpan dengan siapa Ia dapat menumpahkan kasih dan kemuliaan-Nya selamanya. Dalam hal ini, Allah dimuliakan.

Kita bisa datang dengan berbagai kemungkinan alasan mengapa Tuhan membuat orang-orang mengetahui bahwa mereka akan dosa dan kita mungkin tidak pernah dapat menjawab pertanyaan ini sepenuhnya. Tapi, TUHAN tahu bahwa manusia akan berdosa, serta ada banyak alasan bahwa Tuhan tidak boleh membuat manusia, terutama jika rencana-Nya meliputi tindakan-tindakan orang-orang berdosa sehingga orang lain akan ditebus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: