• translate this site



  • SOKID FILES

  • November 2009
    S S R K J S M
         
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • BIBLE ECYCLOPEDIA

    Virgin :

    Kata "perawan" muncul 33 kali dalam King James Version dan 41 kali dalam New International Version. Demikian kata-kata Ibrani yang diterjemahkan bethuwlah dan almah. Kata Yunani adalah parthenos.

    Seorang perawan adalah orang yang TIDAK PERNAH SAMA SEKALI memiliki hubungan seksual.

    Yesaya bernubuat tentang kelahiran Tuhan dari rahim seorang perawan, sebuah tanda unik sepanjang sejarah: "Seorang perawan [virgin] akan hamil, dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamakan Dia Immanuel" (Yes 7:14). (Bandingkan Lukas 1:31-35.)

    Yesus tidak diproduksi dalam rahim Maria sebagai akibat dari hubungan seksual dengan seorang pria (Mormonisme mengklaim bahwa Maria berhubungan seks dengan Adam).

    Maria secara fisik juga tidak berhubungan seks dengan Allah (sebagaimana klaim orang Islam). Pembuahan Yesus Kristus adalah mukjizat yang unik dan khusus dari Allah.

  • Meta

  • FEED BURNER

  • Our Facebook page

  • browsers stat

  • WEBMASTER TEAM

BAGAIMANA ANDA TAHU KALAU ALKITAB ITU BENAR-BENAR AKURAT ?

Membuktikan apakah sesuatu itu benar atau tidak disebut apologetika. Kata ini berasal dari kata Yunani “apologia”, yang berarti “untuk membela.” Seluruh situs Kristen Memperjelas dipenuhi dengan apologetik-bukti dan penjelasan untuk banyak isu-isu yang berkaitan dengan Kristen. Fokus dari halaman ini adalah sebagai bukti mendukung keakuratan Alkitab. Bagaimanapun juga, jika Alkitab tidak benar atau jika penuh dengan kesalahan, Kristen hanya akan menjadi “buta iman”-sesuatu yang orang percaya tanpa ada bukti yang mendukungnya.

Namun, kekristenan bukanlah iman yang buta. Ini adalah satu-satunya agama yang dapat membuktikan dirinya sendiri, dan sumber utama adalah bukti bahwa Alkitab. Meskipun menjadi kurang umum, masih ada orang-orang yang mengatakan orang lain bahwa mereka mengikuti agama Kristen “karena rasanya yang benar” (atau menggunakan kata-kata seperti itu). Hal ini sangat disayangkan, karena ada banyak bukti yang mendukung kekristenan. Eksistensi semua bukti yang merupakan salah satu alasan kami memulai situs ini. Kita ingin orang-orang untuk belajar tentang bukti kuat yang mendukung iman mereka, dan memiliki tempat yang dikumpulkan bukti-bukti sehingga mereka dapat menunjukkan kepada orang lain.

Salah satu argumen terkuat untuk keakuratan Alkitab adalah 100% akurasi dalam meramalkan masa depan. Prediksi masa depan ini disebut “nubuat.” Perjanjian Lama ditulis antara sekitar 1450 SM dan 430 SM. Selama waktu itu, banyak ramalan masa depan yang tercatat dalam Alkitab oleh nabi Allah. Peristiwa yang telah terjadi sekarang, setiap orang yang terjadi persis seperti yang mereka meramalkan itu akan. Tidak ada yang lain “tulisan suci” telah sempurna seperti prediksi yang akurat mengenai masa depan.
Satu Jenis-The Messianic Nubuat

Nubuat ini, contoh yang paling menonjol adalah ramalan tentang “diurapi” ( “Mesias” dalam bahasa Ibrani) yang akan tiba di masa depan. Sekitar 4 SM, sebuah peristiwa ajaib terjadi-seorang anak bernama Yesus dilahirkan kepada seorang perawan bernama Maria. Anda dapat membaca cerita-Nya dalam kitab Lukas. Mulai usia 30, Yesus menggenapi lebih banyak nubuat ini ditulis tentang Mesias. Nya pemenuhan nubuat ini sangat spektakuler: Yesus memberi penglihatan kepada orang buta, membuat yang lumpuh berjalan, menyembuhkan orang-orang yang punya penyakit kusta, memberikan tuli pendengaran, dan mengangkat orang-orang dari antara orang mati! Mukjizat ini dan yang lainnya dilakukan berkali-kali di depan ribuan saksi selama tiga tahun. Sekitar 30 M, Yesus disalibkan (ramalan) dan meninggal (ramalan). Tiga hari kemudian ia bangkit dari kematian (nubuat lain), setelah yang Dia dilihat oleh lebih dari 500 saksi. Karena itu nubuatan ini ditulis setidaknya 400 tahun sebelum mereka terjadi, tidak ada keraguan bahwa penulis Alkitab itu diilhami supernatural-oleh Allah.

Ada banyak nubuat yang dapat dibuktikan melalui arkeologi, terutama nubuat berurusan dengan seluruh bangsa. Biasanya, ketika Allah menyatakan penilaian pada suatu bangsa, Ia akan mengirim seorang nabi untuk mengumumkan kepada warga mengapa Dia menilai mereka dan apa yang Dia akan lakukan untuk mereka jika mereka terus perilaku jahat mereka. Pada kesempatan itu, Allah juga akan memberitahu warga bagaimana Dia akan menghadiahi mereka jika mereka mulai melakukan apa yang benar. Kitab Yunus catatan kasus di mana orang-orang Asyur berhenti melakukan apa yang jahat sebagai akibat dari nubuat Yunus pendek. Ini adalah apa yang Allah inginkan, dan Tuhan tidak menghukum mereka sebagai akibat dari perubahan hati mereka. Namun, paling sering orang akan mengejek nabi Allah dan melanjutkan perilaku buruk mereka-kemudian menjadi penerima hukuman yang tepat bahwa Allah terancam.

Seperti nubuat lain yang tercatat dalam Alkitab, prediksi ini mendukung inspirasi supranatural dari Alkitab. Nubuat yang tercatat dalam Alkitab itu benar rinci sedemikian rupa sehingga mereka tidak bisa diprediksi secara kebetulan. Lebih lanjut, para arkeolog memiliki bukti bahwa nubuat-nubuat ini ditulis di bertahun-tahun sebelum mereka telah digenapi, membuktikan bahwa mereka tidak memalsukan dokumen-dokumen yang mengaku sebagai nubuatan yang menjadi kenyataan. (Penemuan Naskah Laut Mati menghentikan sebagian besar yang bicara.) Meskipun seluruh situs web dapat dipenuhi dengan informasi ini, kami akan memberikan satu contoh-yang meramalkan kehancuran Edom dan ibukotanya kota Petra.

Bukti Bukti Tekstual

Baik Perjanjian Lama dan Baru yang sangat didukung oleh bukti-bukti manuskrip (bukti awal salinan tertulis tangan). Yang terkenal Naskah Laut Mati adalah salah satu contoh dari Perjanjian Lama bukti. Dokumen ini datang dari “perpustakaan” dari sebuah pemukiman yang didirikan di Qumran sebelum 150 SM dan ditinggalkan sekitar 68 M. Beberapa naskah salinan dilakukan selama periode itu, dan ada yang ditulis sebelumnya (abad ketiga SM) dan dibawa ke pemukiman. Mengabaikan berorientasi ejaan (ortografi) perubahan dan perbedaan-perbedaan kecil yang serupa, Gulungan Laut Mati pertandingan di belakang teks Ibrani Perjanjian Lama saat ini, meskipun bagian dari lebih dari 2.000 tahun (di mana satu kesalahan harapkan merayap dalam).

Dikenal lebih dari 20.000 dokumen naskah teks Perjanjian Baru. Hal ini membuat Perjanjian Baru yang paling dapat diandalkan dokumen kuno (sebuah dokumen yang ditulis sebelum mesin cetak). Manuskrip ini bervariasi dalam ukuran dari bagian dari halaman ke seluruh Alkitab (Lama dan Perjanjian Baru). Paling awal tanggal manuskrip-manuskrip Perjanjian Baru dari abad kedua (100-199) AD salinan manuskrip ini ditulis dalam bahasa yang berbeda oleh orang-orang dari berbagai kebangsaan, budaya, dan latar belakang. Terlepas dari semua perbedaan-perbedaan di antara mereka, teks-teks Perjanjian Baru semua setuju. (Yaitu, perbedaan-perbedaan yang kita amati antara dokumen ditulis tangan kadang-kadang perubahan ejaan nama atau kasus-kasus terisolasi hilang atau diubah kata-katanya. Namun, karena kita mempunyai begitu banyak salinan, adalah jelas bagi siapa pun kecuali yang mengeras skeptis dapat bahwa mereka semua mewakili teks yang sama.)

Catatan: Mereka perbedaan kecil yang memang ada di antara Perjanjian Lama dan Baru naskah yang menarik untuk alasan akademik. Mereka adalah topik masa depan “di kedalaman” Mengklarifikasi halaman kekristenan. (It is currently sekitar 10.000 kata-kata yang panjang dan masih dalam proses pembangunan-menantikan.)

Bukti Orang-orang yang hidup di ZAMAN Kristus

Ada bukti khusus untuk Perjanjian Baru, karena orang-orang Kristen kuat dianiaya oleh orang-orang Yahudi dan pemerintah Romawi. Jika tulisan-tulisan Perjanjian Baru adalah palsu, kedua kelompok akan menghasilkan banyak bukti untuk menghentikan pertumbuhan ini “sekte.” Tidak ada. Lebih lanjut, tulisan-tulisan Perjanjian Baru (sebelum mereka berkumpul ke dalam “buku” yang kita sebut Perjanjian Baru) yang beredar selama tahan dari ribuan orang yang telah benar-benar melihat mujizat-mujizat Yesus dan peristiwa bersejarah lainnya. Tidak ada seorang pun yang membantah tulisan-tulisan Perjanjian Baru sebagai “dongeng.”
Sejarawan Bukti

Sejarah sekuler mendukung Alkitab. Sebagai contoh, dalam The Antiquities dari orang Yahudi, buku 18, bab 3, ayat 3 sejarawan terkenal Flavius Josephus menulis:

“Sekarang, ada sekitar saat ini Yesus, orang bijak, kalau itu halal untuk meneleponnya seorang laki-laki, karena ia adalah seorang pelaku indah karya-seorang guru dari orang-orang seperti menerima kebenaran dengan senang hati. Dia menarik ke arahnya kedua banyak orang Yahudi, dan banyak dari bangsa-bangsa lain. Dia adalah [yang] Kristus; dan ketika Pilatus, atas saran orang-orang utama di antara kami, telah menghukum dia salib, orang-orang yang mencintainya pada awalnya tidak meninggalkan dia, karena ia muncul kepada mereka hidup kembali pada hari ketiga , sebagai nabi ilahi telah menubuatkan hal ini dan sepuluh ribu hal-hal menakjubkan lainnya mengenai dia, dan suku Kristen, sehingga bernama dari padanya, tidak punah pada hari ini. ”

Pada 115 AD, P. Cornelius Tacitus menulis kalimat berikut yang merujuk kepada Yesus (disebut “Christus,” yang berarti “Mesias”) dalam buku 15, bab 44 dari The Annals:

“Akibatnya, untuk menyingkirkan laporan, Nero menimpakan rasa bersalah dan menimbulkan siksaan yang paling indah di kelas membenci kekejian mereka, yang disebut orang Kristen oleh rakyat. Christus, dari siapa nama itu berasal, menderita hukuman mati selama pemerintahan Tiberius di tangan salah satu procurators, Pontius Pilatus, dan takhyul yang paling nakal, sehingga memeriksa untuk saat ini, sekali lagi pecah tidak hanya di Yudea , sumber pertama kejahatan, tetapi bahkan di Roma, di mana semua hal-hal yang mengerikan dan memalukan dari setiap bagian dari dunia menemukan pusat mereka dan menjadi populer. Oleh karena itu, penangkapan pertama kali dibuat dari semua orang yang mengaku bersalah; kemudian, atas informasi mereka, yang amat banyak divonis bersalah, tidak begitu banyak kejahatan menembak kota, sebagai kebencian terhadap umat manusia. Ejekan dari setiap jenis ini ditambahkan ke kematian mereka. Ditutupi dengan kulit binatang, mereka robek oleh anjing-anjing dan binasa, atau dipaku ke salib, atau ditakdirkan api dan dibakar, untuk melayani sebagai penerangan malam, ketika siang telah berakhir. ”

diterjemahkan dari : http://www.clarifyingchristianity.com/b_proof.shtml

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: